Jumat, 15 Oktober 2010

Karyawan Perusahaan Ikuti Pelatihan Pemadaman Kebakaran

Puluhan karyawan dari beberapa perusahaan yang ada di kota Yogyakarta, siang tadi mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran di Hotel Inna garuda Yogyakarta. Pelatihan pemadaman kebakaran tersebut berkaitan dengan dicanangkannya bulan K3 tahun 2010. Pelatihan tersebut digelar oleh Kodamkar Yogyakarta, untuk mengoptimalkan penggunaan peralatan penanggulangan bahaya kebakaran yang dimiliki, sehingga bahaya kebakaran dapat diantisipasi sejak dini.
kodamkar juga memberitahukan tentang peralatan pemadam kebakaran yang ada sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, karena ternyata tidak menutup kemungkinan jika terjadi kesalahan dalam penggunaan alat pemadam dapat terjadi bahaya yang lebih besar.
Selain diberi materi mengenai upaya penanggulangan kebakaran di perusahaan, para karyawan tersebut juga mempraktikkan tata cara pemadaman kebakaran menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) maupun secara tradisional menggunakan karung goni basah.
Saat melakukan upaya penanggulangan para karyawan tidak menyia-nyiakan pelatihan yang diberikan oleh kodamkar tersebut, mereka segera mencoba dengan semangat untuk  melakukan simulasi pelatihan pemadaman kebakaran. meskipun tidak jarang mereka agak susah melakukan pemadaman api, namun mereka tetap berusaha.





http://www.apakabarjogja.com/karyawan-perusahaan-ikuti-pelatihan-pemadaman-kebakaran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar